Berita

MERINTIS MADRASAH IT DI MTsN 16 JAKARTA

Selasa, 16 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 16) --- Setelah berhasil menyelenggrakan UN satu sesi pada tahun 2018, kini MTsN 16 Jakarta menyelenggarakan Penilaian Tengah semester kelas 8 berbasis CBT yang diselenggarakan mulai tanggal 15-19 September 2018 didukung 6 proktor dan 3 teknisi. Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan IT dalam standar penilian dalam rangka menuju martabat hebat bermartabat.

"Melalui CBT ini proses penilaian ini guru lebih dipermudah, mereka tidak perlu mengoreksi tumpukan kertas dan juga secara otomatis mendapatkan analisis ulangan, disamping itu juga memaksimalkan manfaat server UN sehingga prasarana IT yang dimiliki madrasah lebih optimal pemanfaatanya ", Ujar Faizah Kepala Madrasah saat monitoring PTS CBT.

"PTS ini juga sekaligus persiapan simulasi UNBK tahun 2018/2019, sehingga kelemahan dan kekurangan sarana pendukung CBT lebih cepat  terdeteksi dan dicarikan solusi permasalahannya " ucapnya melanjutkan.

Menurut Debi yang mengawal pelaksanaan CBT ini mengatakan, Pelaksanaan PTS CBT diawali dengan pelatihan sebanyak tiga kali secara berjenjang ,kemudian untuk mempermudah aplikasi ini kami menggunkan VHD yang berisi soal-soal, sehingga lebih aman dari serangan Virus dan jika tiba-tiba terjadi log out data masih aman.

"Asik nilai saya 80, bu kok tanpa koreksi sudah muncul nilainya , enak banget ulangan model pakai laptop ini ", Ujar karina kelas 8d dengan semangat.

Selanjutnya para guru merencanakan akan meningkatkan kemampuan teknisnya untuk melakukan penilian melalui online di web madrasah, tanpa harus menggunkan LAN, sehingga bisa di akses melalui Android,komputer maupun tablet, semoga (sf)

Terkait