Berita

Menyongsong Gelaran KSM Tingkat Nasional, Siswa MTsN 32 Jakarta Doa bersama

Senin, 2 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta Selatan laksanakan doa bersama dalam rangka menyongsong hajat Kementerian Agama RI melaksanakan even Kompetisi Sains Nasional (KSM) yang akan dihelat di Manado Sulawesi Utara, 16-20 September 2019.

Dalam kesempatan pembina upacara bendera, Senin pagi (2/9), Sopiyulloh, wakil kepala bidang kesiswaan menjelaskan pentingnya doa bersama ini.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama RI kita memiliki kewajiban untuk mendukung dan mendoakan agar hajat Kementerian Agama tersebut dapat berjalan dengan sukses." Tegasnya.

"Terlebih dalam KSM tahun 2019 ini, 2 orang siswa MTsN 32 Jakarta, yaitu M. Ezra Sarliviano dan Fauzi Kemal Maulidi menjadi duta memperkuat tim KSM provinsi DKI." Tambahnya.

Doa ini merupakan dukungan moril kepada peserta untuk melengkapi persiapan yang saat ini dijalani.

"Kami masih terus ikuti kegiatan bimbingan baik dari guru internal maupun dari tutor nasional dengan sistem karantina di sekolah." Jelas Ezra.

"Alhamdulillah juga semuanya mendukung kita, yaa..." Tambah Kemal.

Loloskan 2 siswa di ajsm KSM nasional tahun ini, menambah catatan manis tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2016, siswa MTsN 32 meraih medali perak cabang IPA terintegrasi atas nama Firda Nurul Afiyah, dan tahun 2018, siswa MTsN 32 meraih medali emas cabang IPS terintegrasi atas nama Lutfia Qolbi Salima.

Kepala madrasah, Hj. Makiyah berharap, torehan prestasi di tingkat nasional ini akan terus berlanjut dan bisa meningkat lebih baik lagi.

"Semoga aja di tahun 2019 ini 2 siswa kita bisa berkompetisi maksimal dan meraih hasil yang maksimal juga. Doa ibu sih nggak putus-putus yaa...." Ujarnya./yyt76

Terkait