Berita

Menunaikan Ibadah Kurban, MAN 9 Jakarta Sembelih 1 Sapi dan 5 Kambing

blog

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta mengucapkan terima kasih pada orang tua dan komite yang telah mendukung kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Hal ini disampaikan Rifqiati saat memberikan sambutan pada apel pagi di lapangan MAN 9 Jakarta, Senin (11/07).

“Terima kasih kepada orang tua dan komite yang telah mendukung kegiatan kurban. Kegiatan kurban terhenti selama dua tahun dikarenakan pandemi dan baru kali ini dapat dilaksanakan lagi,” ujarnya.

Sedangkan, Sunarya selaku pembina OSIS menuturkan bahwa tahun ini MAN 9 Jakarta akan melakukan penyembelihan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Untuk sapi, atas nama 7 orang GTK, orang tua, dan perwakilan pengurus OSIS. Dua ekor kambing atas nama pengurus komite, dan 3 lainnya merupakan titipan dari perseorangan,” tutur Sunarya kepada tim Humas.

Selain bertindak sebagai jagal ust. Syahid memberikan pembekalan pada panitia OSIS/MPK dan Rohis mengenai tata cara penyembelihan hewan qurban sekaligus alat yang dibutuhkan untuk proses penyembelihan.

“Kali ini yang akan bertindak sebagai jagal adalah ust. Syahid salah satu tim Juru Sembelih Halal (JULEHA) Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ketua komite MAN 9 Jakarta berharap, semoga tahun depan hewan yang akan disembelih lebih banyak.

“Semoga kedepannya hewan yang akan disembelih tidak hanya 1 sapi tetapi bisa lebih banyak lagi,” harap Romelan.

Usai pemotongan, panitia mendistribusikan 209 kantong pada GTK, pengurus komite dan peserta didik. /TLSA

Serah terima hewan kurban dari komite ke pihak madrasah

 

Terkait