Berita

Menjemput Anaknya, Peserta Didik Menyapa Dengan Senyum

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan selama empat hari dengan empat mata pelajaran telah usai. Terlihat wajah para peserta UNBK penuh dengan senyum saat keluar dari ruangan ujian dan melihat orang tua berada di depan gerbang menyambut mereka. Senin (08/04).

Menurut Ade kurnia selaku wakil kesiswaan menyampaikan tujuan ini dalam rangka menjaga dan mengawasi peserta didik untuk tidak melakukan hal - hal yang tidak baik setelah pelaksanaan UNBK terutama tawuran, corat - coret dan hura - hura.

"Dengan dijemput orang tua mereka bisa langsung pulang kerumah tanpa ada kehawatiran untuk melakukan yang tidak baik dan mereka bisa lebih tertib," ujarnya.

"MAN 17 Jakarta mewajibkan orang tua peserta didik kelas XII Jakarta untuk hari terakhir menjemput putra-putrinya," tambahnya.

Sedangkan Ahmad Saifullah merasa sangat setuju dengan penjemputan orang tua. Dia berharap siswa tertib langsung pulang dan tidak melakukan hal - hal yang buruk yang bisa mencemarkan nama baik Madrasah.

Menurut Kasini salah satu orang tua Abdu Arrasyid merasa senang sekali, karena MAN 17 Jakarta meminta orang tua langsung menjemput putra-putrinya.

"Sehingga saya merasa aman dan tenang bisa pulang bersama anak saya, tidak khawatir terbawa tawuran," imbuhnya dengan senang. 

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait