Berita

Manfaatkan Lahan, MAN 2 Jakarta Adakan Program Kewirausahaan

blog

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta mengadakan program kewirausahaan bagi peserta didik dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan hidroponik.

“Selain mempunyai sikap intelektual dan religius, Siswa MAN 2 Jakarta perlu dibekali dengan kecakapan bidang kewirausahaan,” ujar Kamad MAN 2 Jakarta, Wido Prayoga di sela kegiatan IDN (Infra Digital Nusantara), Selasa (26/07).

“Hasil tanaman yang telah dihasilkan adalah sayur bayam, pokcoy dan caisim,” tambahnya di bazar hidroponik.

Dalam kesempatan ini, Kasi Penmad Kankemenag Kota Jakarta Timur mengungkapkan, MAN 2 Jakarta telah berhasil melakukan terobosan dalam membentuk siswa berjiwa kewirausahaan.

“Kembangkan terus budidaya hidroponik, dan tambahkan kembali dengan budibudaya ikan sehingga lebih terasa manfaatnya,” ungkapnya.

Dalam proses pemeliharaan tanaman, Ketua OSIS mengungkapkan pengurus OSIS dan siswa lainnya secara bergantian memberikan nutrisi dan mengontrol sirkulasi air pada tanaman hidroponik.

“Kami senang diberi kesempatan dan kepercayaan dari sekolah untuk melakukan budidaya tanaman hidroponik. Dan memasarkan hasilnya pada orang tua, guru, dan pihak luar,” ujar Jodi Farel selaku Ketua OSIS sekaligus penanggungjawab hidroponik.

“Kedepannya akan berencana menambah varian sayuran yang ditanam dan melibatkan siswa lainnya untuk merawat hidroponik,” tambahnya. /Yuyum D.

           

Terkait