Berita

MAN 17 Jakarta Adakan Try Out UNBK “Petakan Penguasaan Nilai SKL UN”

Selasa, 22 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dalam pemetaan penguasaan nilai UNBK tahun pelajaran 2019/2020, sebanyak 127 siswa Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ikuti try out UNBK dari pukul 07.00 sampai dengan jam 14.00 WIB. Sabtu (19/10).

Dalam mengerjakan soal peserta didik menggunakan laptop atau HP, try out terbagi menjadi tiga sesi dengan mata pelajaran yang diujikan bahasa indonesia, bahasa inggris dan matematika

Menurut wakil bidang kurikulum Sri Wahyuningsih, tujuan kegiatan ini untuk memetakan kemampuan awal penguasaan SKL UN, mengetahui daya serap tiap soal UN yang nantinya hasil butir soal jawaban siswa akan di analisis.

"Dengan pelaksanaan try out diharapkan juga bisa mengetahui penguasaan siswa terhadap Standar Kompentensi Kelulusan (SKL) UN dan daya serap per butir soal, guru mata pelajaran UN dapat memaksimalkan dalam drill pada butir soal yang daya serapnya masih kurang dari 55. Selanjutnya try out ini dilanjutkan untuk dimanfaatkan pada kegiatan tutor sebaya,” ujarnya.

Sedangkan Kepala MAN 17 Jakarta, mengungkapkan bahwa program ini sangat bagus untuk kemajuan siswa, sehingga guru mata pelajaran UN bisa petakan nilai SKL UN kemudian mengevaluasi hasil nilai untuk diadakan  tindak lanjut di kelas.

"Siswa yang masih dibawah rata-rata harus diberikan perhatian khusus untuk bisa mengejar yang lainnya. Semoga dengan program try out awal ini  nilai UN tahun ini lebih meningkat lagi,”harapnya.

Dengan adanya try out awal, menurut Lela susilawati para tenaga pendidik dapat mengetahui dan petakan penguasaan Nilai Standar Kompentensi kelulusan (SKL) UN, hasil  butir soal yang telah dianalisis, bisa drill siswa pada soal yang masih kurang.

"Semoga dengan cara ini bisa menaikan nilai UN bahasa inggris,” harap guru bahasa Inggris.

(Humas MAN 17 Jakarta)

 

Terkait