Berita

MAN 17 Jakarta Adakan Pelantikan Pramuka Calon Penegak

Selasa, 29 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak 145 peserta dari kelas X dan XI, 5 sangga putra 12 sangga putri Gudep Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan pelantikan Pramuka Calon penegak. (26/01).

Tujuan diadakan pelantikan calon penegak diharapkan mampu mencari calon-calon inti pramuka yang nantinya akan dilatih dan mampu mewakili lomba eskul pramuka tingkat Nasional yang pernah diraih sebelumnya.

Menurut Ahmad Apriansyah selaku ketua panitia mengatakan, Sebelum calon penegak dilantik akan diadakan lomba persangga tentang sanggar seni dengan membuat  boneka untuk sangga putra dan putri.

“ Ditambah akan ditanyakan tentang pengetahuan sandi dengan 29 soal dan sandi - sandi itu sudah diajarkan sebelumnya, yang lulus dari penegak akan dilanjutkan ke bantara dan lancana,” ujarnya.

Ade Kurnia menambahkan bahwa Pelantikan ini melalui uji materi kepramukaan  setelah mengisi SKU (syarat kecakapan umum), yang lulus akan dilantik menjadi penegak lanjut ke bantara dan lancana.

“ Yang paling penting kita mengambil pelajaran pramuka yaitu pemuda yang berkarya berguna bagi diri pribadi, keluarga, Nusa dan Bangsa,” ujar Wakil Bidang Kesiswaan.

“ Semoga 10 Dasa Darma pramuka MAN 17 menjadi ciri khas di gugus MAN 17 Jakarta, menjadi pramuka yang hebat yang bermanfaat di masyarakat ,” tambahnya dengan penuh semangat

Tri Annisa selaku panitia pelantikan pramuka merasa senang, walaupun dihari Sabtu pelaksanaannya. Dia berharap setelah dilantik pramuka penegak MAN 17 Jakarta lebih giat lagi dalam latihannya dan menjadi inti pramuka di MAN 17 Jakarta.

“ Dan tahun depan pelantikan penegak bisa diadakan di luar sekolah,” harapnya.

(Humas MAN 17 Jkt)

Terkait