Berita

MAN 17 Jakarta Adakan kerja sama Orang tua dengan Conseling Psychology

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Masalah utama yang dihadapi orang tua dan pendidik adalah bagaimana mempersiapkan peserta didik mencapai kedewasaan seutuhnya dalam arti jasmani, rohani dan sosial. Dimana anak-anak diharapkan untuk dapat mandiri dan dapat menanggulangi hambatan-hambatan yang dihadapi di dalam dunia kerja ataupun dunia sosialnya. Salah satu cara mengungkapkan keadaan kejiawaan adalah dengan Diagnosa Psikologis /Tes Inteligensi.

Untuk menghadapi masalah tersebut Madasah Aliyah Negeri 17 Jakarta mengadakan test psikologis bekerjasama dengan Rajawali Conseling Indonesia dan hasilnya disampaikan oleh team Rajawali conseling Indonesia langsung bertemu dengan orang tua murid kelas X sekaligus pembagian rapor (7/1).

Kegiatan ini direspon baik oleh orang tua murid Syifa kelas X.IIS.1. Beliau mengucapkan Terima kasih pada MAN 17 Jakarta yang telah memberikan fasilitas langsung bertemu  team conseling, sehingga kami dapat mengetahui kemampuan atau hambatan yang dialami oleh putra putri kami.

" Dan secara langsung dapat berdikusi dengan team Psikolog untuk mencari solusi mengatasi masalah atau hambatan dari putra/i kami terutama dalam belajar," ujarnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah mengatakan, bahwa MAN 17 Jakarta sengaja mendatangkan langsung team Psikolog bertemu dengan orang tua murid. Dengan harapan orang tua murid dapat mengetahui kemampuan dari anak-anaknya dan mencari kelanjutan penyelesaian yang dihadapi siswa. /LS

Terkait