Berita

Lepas Kafilah DKI Jakarta, Anies Berharap Juara Umum di Ajang STQ Nasional Kembali Diraih

Rabu, 13 Oktober 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Anies Baswedan, secara simbolis melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara.

Sebanyak 50 orang Kafilah DKI Jakarta yang terdiri dari peserta 20 orang, official 23 orang, dan pelatih pendamping 7 orang akan berjuang di STQ Nasional XXVI 2021 yang diselenggarakan pada 14-23 Oktober 2021.

Anies berharap Kafilah DKI Jakarta dapat meraih kembali juara umum dalam STQ Nasional tahun ini.

Sebelumnya, prestasi membanggakan pernah diraih Kafilah Provinsi DKI Jakarta pada penyelenggaraan STQ Nasional, diantaranya; Juara Umum pada STQ Nasional XXII Tahun 2013 dan XXIII tahun 2015, serta pada STQ Nasional XXV Tahun 2019.

Tak hanya itu. Prestasi membanggakan juga diraih sebagai Juara Umum MTQ Nasional di tahun 1972, 1983, 2006, 2008, 2012 dan 2018.

Tak lupa Anies mengingatkan agar Kafilah DKI Jakarta tetap memperhatikan kesehatan, menjaga kondisi fisik, dan tetap disiplin protokol kesehatan agar terus sehat, aman serta fokus dan produktif dalam berkarya.

"Semoga seluruh peserta tetap saling mengingatkan, tidak menganggap remeh dan abai terhadap disiplin protokol kesehatan agar kita semua dapat terus sehat, aman dan produktif berkarya. Serta, saat kepulangan kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat, sekaligus membawa prestasi membanggakan dengan status juara," ujarnya.

STQ Nasional XXVI 2021 ini mengusung tema, “Melalui STQ Nasional, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Quran untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani yang Unggul menuju Indonesia Hebat dan Maju”.

Terkait