Berita

LDKS MTSN 2 Jakarta Selatan Cetak Siswa Berkarakter

Rabu, 14 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Pelaksanaan LDKS  di MTSN 2  Jakarta Selatan diketuai Suharyanto, dan diikuti oleh 60 siswa/i kelas 7 - 8 dibantu dengan OSIS  Angkatan tahun 2017-2018.

Kegiatan LDKS ini bertujuan  untuk mencetak generasi muda berkarakter, bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah  yaitu OSIS (Organisasi Intra Sekolah).

Beliau berpesan dalam sambutannya,” Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, tertib hingga acara selesai,”pintanya.

Dalam sambutan pembukaan, Mas’ud Waka Kurikulum mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karena itu kalian harus mendapat pendidikan yang berkualitas, guna menyiapkan generasi penerus menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Adapun Materi yang mereka pelajari adalah kepemimpinan,teknik pembuatan proposal, teknik persidangan, MC, pemecahan masalah (problem solving), administrasi, retorika, dan diskusi.Salahasatu siswa, Fayza mengatakan,” Dua hari berharga, penuh dengan pelajaran yang sangat berarti,” ungkapnya dengan penuh makna.

LDKS ditutup oleh Yeni Triasih selaku kepala MTSN 2 Jakarta Selatan,”Selamat kepada 6 siswa terpilih, yang akan maju kepemilihan pengurus osis, terimakasih kepada panitia, anak-anak yang mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai, materi yang didapat bisa  dijadikan sebagai bekal kepemimpinan kepengurusan osis baru, evaluasi program yang lama, yang sesuai dilanjutkan, memberikan contoh yang baik, berakhlak dan teladan bagi temannya. Y

ang terpenting salah satu program osis bidang komunikasi dan informasi teknologi,hendaknya osis mampu membuat program kerja  dan menulis  berita kegiatan osis, bekerja sama dengan Human MTSN 2 Jakarta melalui web Kanwil”, ungkapnya. Tetap semangat maju terus MTSN 2 Jakarta Selatan. (Her)

Terkait