Berita

LDKS dan LDKO MAN 5 Jakarta 2019 Latih dan Didik Peserta Didik Menjadi Pemimpin Cerdas Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Selasa, 6 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) -- Sebanyak 183 peserta didik kelas X dan 60 anggota pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Jakarta Utara mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) 2019 selama dua hari, mulai 5 - 6 Agustus 2019 di Main Advanture Villa Khalifah Cigombong Bogor - Jawa Barat.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rohimin mengatakan bahwa LDKS dan LDKO digelar dalam rangka membentuk karakter peserta yang mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, sikap hormat menghormati, toleransi, sopan santun serta disiplin dan bertanggung jawab.

"Inti agenda kegiatan ini agar para peserta didik tahu bagaimana seharusnya seorang pemimpin itu. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat," ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema, "be smart leader". Dan bekerja sama dengan MKD Training serta menghadirkan narasumber dari berbagai bidang dan unsur profesional.

Disamping itu, pimpinan MKD Training Jay Kresna menegaskan pihaknya berharap kepada para peserta didik, agar materi yang telah diberikan bisa dijadikan bekal untuk mengarungi kehidupan nyata sehari-hari di tempat masing-masing.

"Anak hebat harus semangat, siap dididik dan dilatih menjadi pemimpin bangsa dimasa depan," ujarnya.

Sedangkan materi yang diberikan di antaranya dasar umum pembinaan disiplin, pengetahuan tentang ke­pemimpinan, berbagai ceramah kebangsaan dan ceramah sosial serta kegiatan-kegiatan lainnya yang telah disusun dan diatur oleh panitia dan fasilitator.

 

Terkait