Berita

LDKO MAN 17 Di Cisarua Bogor Berlangsung Lancar

Kamis, 16 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jkt) Latihan Dasar Kepemimpinan  OSIS MAN 17 Jakarta dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu, tanggal 3 -4 /11/ 2017, di Cisarua Bogor. Acara LDKO ini  dihadiri oleh beberapa guru dan siswa MAN 17 Jakarta serta para nara sumber  yang menyampaikan isi materi.

Dalam acara tersebut, Kepala MAN 17 selain menyampaikan sambutannya juga juga menyampaikan materi tentang kepemiminan, yang didampingi oleh moderator dari MAN 17 yaitu Ade Kurnia. Kepala madrasah juga  menjelaskan dalam materi tersebut bahwa Kepemimpinan adalah perilaku seseorang memotivasi orang lain untuk bekerja ke arah pencapaian tujuan tertentu. Kepemimpinan dibutuhkan adanya kecocokan antara pimpinan dan anak buah.

Selain itu efektivitas seorang pemimpin dapat dilihat dari  segi  kecerdasannya, percaya diri, orientasi pada kenyataan , sosial dan sikap hubungan kemanusiaan. Faktor yang paling penting dalam kepemimpinan adalah kemauan yang kuat, kekuatan atau power, keinginan untuk mencapai sesuatu dan sikap berorientasi  pada hubungan kemanusiaan. 

Nara sumber lain seperti Mukhobir menyampaikan tentang keorganisasian OSIS.  Secara semantis OSIS adalah  organisasi siswa intra sekolah yang masing masing memiliki pengertian antara lain adalah kelompok kerja sama yang diadakan untuk mencapai tujuan bersama yang dilaksanakan oleh peserta  didik pada susatu pendidikan dasar dan menengah yang terletak pada satuan pendidikan. Selain itu juga masih banyak yang disampaikan seperti fungsi osis, tugas pengurus osis, bagan  kepengurusan osis,  langkah menuju keberhasilan osis dan masih banyak lagi yang disampaikan kepada para siswa. (Bbs)

  • Tags:  

Terkait