Berita

Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI : Jadikan Kesederhanaan Sebagai Pendorong Perilaku Anti Korupsi

Senin, 30 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jaksel) --- Jadikan kesederhanaan kita menjadi pendorong perilaku anti korupsi. Demikian pesan yang disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab, pada kegiatan Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) bagi ASN Kankemenag Kota Jakarta Selatan.

“Jangan sampai suami memikirkan bagaimana melakukan perbuatan yang tidak benar, perbuatan yang melanggar hukum guna memenuhi kebutuhan keluarga,” lanjut Komaria, Kamis (26/04).

Menurut Komaria, sosialisasi SPAK telah menjadi agenda nasional, dimana penyebaran nilai-nilai anti korupsi harus disebarkan ke semua lapisan. “Di Kementerian Agama, nilai-nilai itu tidak hanya disebarkan kepada kaum perempuan saja, tetapi juga kepada seluruh ASN Kemenag,” kata Komaria.

“Mari kita sebarkan virus-virus kejujuran, dan nilai-nilai anti korupsi  kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun,” ajak Komaria.

Oleh karena itu DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk  turut serta menyebarkan nilai-nilai anti korupsi melalui gerakan SPAK. Pada kegiatan sosialisasi SPAK tersebut, para Pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta yang merupakan agen SPAK mengajak para peserta untuk berpartisipasi dalam sejumlah permainan anti korupsi. Beberapa permainan yang disajikan antara lain : SEMAI,MAJO, TRATA dan ARISAN.

“Kita tidak akan mengajarkan, tapi melalui permainan yang dimainkan, kita akan tau apa saja nilai-nilai anti korupsi. Selain memberikan wawasan tentang korupsi, lewat permainan ini juga membuka wawasan tentang suap dan gratifikasi,” terang Komaria.

Senada dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan Moh. Komarudin juga mendorong jajarannya untuk menyebarkan virus-virus kejujuran dan nilai-nilai anti korupsi.

“Manusia diciptakan dengan diberi otak dan tenaga untuk berfikir dan bekerja lebih baik. Dapat mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak sesuai dengan regulasi,” ujar Komarudin.

Untuk itu Kepala Kankemenag menambahkan agar jajarannya dan anggota Dharma Wanita harus bersama-sama melakukan koordinasi, konsultasi dan konsolidasi dalam menyebarkan virus-virus kejujuran dan nilai-nilai anti korupsi.

“Terimakasih kepada DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta yang telah berkunjung ke KanKemenag Jakarta Selatan untuk menyebarkan nilai-nilai anti korupsi melalui gerakan SPAK,” tutup Kepala Kantor yang baru  dilantik pada pada tanggal 19 April 2018 ini.  /RS/ilm

  • Tags:  

Terkait