Berita
Haji 2024

Kesaksian Jamaah: Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Bernilai Sempurna

Sabtu, 20 Juli 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) ---- Penyelenggaraan ibadah tahun ini bernilai sempurna. Ini diungkapkan ibu Hajjah Win salah satu jamaah haji kloter 60 asal DKI Jakarta.

 

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji tahun ini pemerintah telah menyelenggarakan dengan baik dari segi akomodasi, transportasi dan konsumsi.

 

"Untuk bidang kesehatan juga sangat bangus, dimana tim kesehatan selalu memperhatikan seluruh jamaah di tiap kamar jamaah," ujar jamaah yang termasuk resiko tinggi, Sabtu (20/07).

 

Hajjah Win merasa terkesan saat melaksanakan ibadah haji di Makkah, dimana dapat mencium Hajar Aswad.

 

"Waktu ibu melakukan tawaf wada, saya dapat mencium Hajar Aswad meskipun sebelumnya saya didorong dengan kursi roda," jelasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan bapak haji Nurcholish mengenai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Menurutnya penyelenggaraan tahun ini sangat bagus dan pemerintah telah mengutamakan para jamaah lansia.

 

"Pelayanan dan petugas hajinya sangat bagus dan kompak, sehingga jamaah lansia dapat diutamakan," imbuhnya.

 

Sedangkan beliau juga merasa terharu telah sampai di asrama haji pondok gede kembali, yang awalnya masuk asrama haji pada 6 Juni 2024.

 

"Tidak terasa kita kloter 60 tiba di asrama haji pondok gede kembali. Semoga mendapat predikat haji yang mabrur," ungkapnya dengan senang.

  • Tags:  

Terkait