Berita

Kepala Kantor : Qurban Untuk Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat melaksanaan pemotongan hewan qurban tahun 1440 Hijriah di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat. Selasa (13/08/2019).

Kepala Kankemenag Sofi’i mengatakan daging hewan qurban akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya yaitu masyarakat di sekitar termasuk ASN dilingkungan Kankemenag Jakarta Barat.

Lebih lanjut  Sofi'i menuturkan, bahwa penyembelihan hewan qurban ini adalah perintah agama yang tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jadi ibadah qurban ini sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena perintah qurban itu ada dalam Al-qur’an,” tutur Sofi’i.

Beliau menambahkan bahwa ibadah qurban sangat bermanfaat bagi sesama, karena daging qurban yang dibagikan akan dinikmati oleh orang yang kurang mampu.

“Ini, sebagai ungkapan rasa syukur kita pada Allah, sekaligus sebagai bentuk syiar islam kita,” ucap sofi’i.

Usai menyaksikan secara langsung proses penyembelihan 5 ekor hewan qurban, Kepala Kantor Sofi’i didampingi Kepala seksi/Penyelenggara menyerahkan secara simbolis daging qurban kepada salah satu ASN untuk kemudian akan dibagikan kepada masyarakat sekitarnya.  /Joel

Terkait