Berita

KEMBANGKAN JIWA KEPEMIMPINAN YANG KREATIF, TANGGUH DAN SANTUN, MTs N 34 JAKARTA MENGADAKAN LATIHAN KEPEMIMPINAN OSIS

Selasa, 30 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perorangan maupun kelompok dalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi. Kepemimpinan meliputi berbagai dimensi, dan berfungsi sebagai peran kepemimpinan diharapkan mampu mendinamisasikan organisasi dalam mencapai tujuan.


Demikian pula dengan pengurusan OSIS MTs N 34 Jakarta yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan siswa harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya, kemauan dan kemampuan para pelaku kepemimpinan OSIS, dapat berperan dengan sebaik-baiknya apabila secara teratur, terencana dan berkesinambungan bagi para pelaku kepemimpinan tersebut.

 

Untuk mengoptimalkan kemampuan jiwa kepemimpinan dan keorganisasian para calon pengurus OSIS MTs N 34 Jakarta angkatan XI Masa Bhakti 2018-2019, MTs N 34 Jakarta bekerja sama dengan Hamzah institute melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKO) di Gunung Bunder Taman Nasional Gunung Halimun-Salak Bogor pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 26-27 Oktober 2018.

Dalam apel pembukaan kegiatan ini, Dra. Hj. Chawah selaku kepala MTs N 34 berpesan “dengar, lihat, pahami, resapi, lakukan, dan terapkan dalam kehidupan sehar-hari kalian baik disekolah maupun di rumah ketika kalian mengikuti kegiatan tersebut. Karena semua yang kalian dapat dari kegiatan ini akan sangat berpengaruh besar terhadap perubahan sikap kematangan dan kedewasaan kalian sebagai seorang pemimpin.

 

Secara umum, kegiatan ini berisikan pendalaman materi baik secara teori maupun praktik yang diberikan dan dilakukan oleh para calon pengurus OSIS. Seperti kepemimpinan, organisasi, problem solving, pembentukan jiwa organisator, outbond dan banyak lagi yang memberikan manfaat dan perubahan bagi para siswa yang mengikutinya. Harapan kami nantinya, mereka dapat memajukan sekolah dan memperkenalkan OSIS MTs N 34 Jakarta ke sekolah-sekolah lain. awh

Terkait