Berita
Informasi

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kepulauan Seribu Monitoring Asesmen Sumatif di MIN 17 Kepulauan Seribu

blog

pelaksanaan Asesmen Sumatif Semester Pelaksanaan Asesmen Semester Ganjil di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 17 Kepulauan Seribu. Pada selasa, (3/12/2024).

Jakarta (Humas MIN 17 Kepulauan Seribu) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kepulauan Seribu, Sutama, melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Sumatif Semester Ganjil di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 17 Kepulauan Seribu, pada Selasa, (03/12/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan asesmen yang menjadi bagian penting dari evaluasi proses pembelajaran.

Sutama menyampaikan bahwa asesmen ini merupakan bentuk pengukuran terhadap capaian pembelajaran siswa selama satu semester. “Kami hadir untuk memastikan bahwa asesmen berjalan sesuai prosedur dan memberikan gambaran yang objektif terhadap kemampuan siswa,” ujar Sutama saat berbincang dengan para guru di MIN 17.

Pelaksanaan asesmen ini diikuti oleh seluruh siswa MIN 17 Kepulauan Seribu dari kelas 1 hingga kelas 6. Proses asesmen berlangsung tertib dengan mematuhi panduan pelaksanaan yang telah ditetapkan. Sutama menambahkan bahwa peran aktif dari guru dan pengawas sangat penting untuk menjaga integritas hasil asesmen.

Kepala MIN 17 Kepulauan Seribu, Bahtiatoni, mengapresiasi kunjungan dan monitoring yang dilakukan oleh Kasi Pendidikan Islam. Menurutnya, kehadiran Sutama memberikan motivasi bagi guru dan siswa untuk melaksanakan asesmen dengan lebih baik. “Ini menunjukkan perhatian yang besar dari Kementerian Agama terhadap mutu pendidikan di madrasah,” kata Bahtiatoni.

Sutama juga sempat berkeliling kelas untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaan asesmen. Ia menilai bahwa suasana pelaksanaan cukup kondusif dan mencerminkan persiapan yang matang dari pihak sekolah. "Semoga hasil asesmen ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di semester berikutnya," harapnya.

Monitoring seperti ini, menurut Sutama, akan terus dilakukan untuk memastikan standar pendidikan di madrasah tetap terjaga. Ia juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antara orang tua, guru, dan pihak madrasah dalam mendukung proses pembelajaran yang berkualitas bagi siswa

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor