Berita

Kanwil Kemenag DKI Raih Penghargaan atas Presentase Tertinggi Jumlah Siswa Madrasah dan Pondok Pesantren Pendaftar pada Jalur UM-PTKIN Tahun 2018

Rabu, 23 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---  Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menerima penghargaan Menteri Agama, kategori Kanwil atas  Presentase Tertinggi Jumlah Siswa Madrasah dan Pondok Pesantren Pendaftar pada Jalur UM-PTKIN Tahun 2018. Dengan presentase peningkatan sebesar 14,6% yang meliputi sebanyak 1174 dari 8054 siswa Madrasah/Pondok Pesantren di DKI Jakarta.

 

Penerimaan penghargaan ini sekaligus Peluncuran SPAN-UM PTKIN 2019 di Jakarta Pusat, Rabu (23/01).

 

Usai kegiatan itu, Kakanwil mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diraih. Dan kedepannya akan terus berupaya agar penghargaan ini bisa terus diraih oleh Kanwil DKI Jakarta, melalui strategi yang baik.

 

"Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan sosialisasi secara terbuka kepada Madrasah-Madrasah, agar para siswa di Madrasah memahami betul bagaimana jalur masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri," ujar  Saiful.

 

Mengenai sosialisasi, Kakanwil menambahkan dapat dilakukan dengan pengenalan-pengenalan program dan pengenalan bakat dan minat jurusan agar para siswa termotivasi dan memahami betul bagaimana jalur untuk masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

 

"Langkah selanjutnya adalah melakukan sosialisasi kepada Pesantren-pesantren di DKI," tegasnya

Menurut KaKanwil, Propinsi DKI Jakarta mempunyai  banyak Pesantren-pesantren yang mengikuti kesetaraan program pemerintah terkait pendidikan.

 

" Hal ini, agar mendorong para santri di Pondok Pesantren untuk mengikuti SPAN-UM PTKIN," tandasnya.

 

Dalam sambutannya, Menag menyampaikan mengenai pembentukan tim pengkaji mengenai proses yang akan, sedang dan telah dilakukan untuk menghasilkan analisis dan kesimpulan yang baik.

 

" Dengan adanya tim pengkaji ini ada analisis yang baik untuk sampai pada kesimpulan yang baik," harapnya. // Rzky

Terkait