Berita

Kantibmas Beri Penyuluhan Di MTsN 26 Kepulauan Seribu Tentang Kenakalan Remaja

Rabu, 13 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) - Selasa (12/12) Pukul:10.30 WIB, di MTsN 26 Kepulauan Seribu Bimbingan Masyarakat (BinMas) Polres Kepulauan Seribu adakan penyuluhan kenakalan remaja di Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu, penyuluhan ini di berikan kepada siswa-siswi kelas VIII dan IX.

Menurut Ipda Tunari, Remaja adalah antara anak-anak menuju dewasa, kenakalan remaja yang dapat dikatagorikan menjadi dua yang pertama yang dapat di tolerasi contohnya adalah bolos sekolah, tidak mengerjakan PR, menyontek, naik motor dengan cara mengebut dan lain-lain, yang kedua kenakalan remaja yang berbentuk pidana contonya, narkoba, judi, tawuran.

Kepada siswa-siswi MTsN 26 agar selalu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan orang lain juga menghindari hal yang berkenaan dengan hukum/pidana seperti tawuran, judi, mengkonsumsi narkoba. “Mengapa? Karena semua hal tersebut yang merusak generasi penerus bangsa”, Begitulah himbauan Ipda Tunari.

Aparat penegak hukum dan pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan narkoba yang sekarang sedang marak-maraknya, karena narkoba dapat berakibat merugikan diri sendiri, menyebabkan gila dan otak kita akan rusak.

Selain itu anak yang menginjak SMP dalam pergaulan diluar rumah agar selalu menjaga dirinya jangan sampai terjadi pergaulan bebas yang berakhir terjadi pernikahan dini, pemerintah melarang di bawah umur yang belum waktunya.

 

Dalam akhir penyuluhannya Ipda Tunari menghibau bahwa tanggung jawab remaja adalah harus menurut kepada orang tua, berbuat baik. Tanggung jawab guru di sekolah adalah membina siswa-siswi sebagaimana guru sepeti orang tua bagi siswa-siswi di sekolah. Tanggung jawab orang tua dan masyarakat adalah mengawasi anak, dan tanggung jawab kepolisian adalah menghimbau, mencegah dan menindas perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan nilai yang ada di masyarakat./SY.12/12/

  • Tags:  

Terkait