Berita

Kakanwil : Surat Sebagai Penghubung, Penetap Dan Duta Pencapaian Pesan

Kamis, 15 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Bogor (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka kegiatan Bimtek Legal Drafting / Tata cara penyusunan keputusan dan instrument hukum lainnya.

“Kegiatan ini dapat memberikan satu pemahaman dalam mengemban amanat tugas dan fungsi di unit masing – masing”, ujar Kakanwil.Rabu (14/03).

Dalam organisasi akan berjalan dan dinyatakan dinamis memberikan pelayanan, yang pertama akan dilihat dari tata persuratannya. “Maka fungsi surat sebagai penghubung, penetap dan duta pencapaian pesan”, ujarnya.

Kedua, dalam mewujudkan tata kelola yang bersih dalam segi laporan keuangan menjadi salah satu acuan. “Dengan adanya opini WTP secara keseluruhan telah mentaati sesuai regulasi dalam pelaksanaan anggaran”, lanjutnya.

Ketiga, Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “Kita dapat mengupdate pada regulasi, lingkungan maupun informasi disekitar kita”, ujarnya.

“Sesuai pesan Menteri Agama tentang lima budaya kerja dimana dapat menginprove pada inovasi”, tambahnya.

Saiful Mujab berharap ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dapat berubah pola pikir dan mengupdate terkait perubahan regulasi.

“Terutama tata usaha madrasah yang bersentuhan dengan masyarakat”, ujar Kakanwil dihadapan 50 peserta.

Menurut Kasubbag Hukum dan KUB H.Taufik, kegiatan ini mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi yang clean govermance sehingga terlayani masyarakat dengan lebih baik./S.79/fh.

  • Tags:  

Terkait