Berita

Kakanwil Lepas Kontingen Kontingen DKI Jakarta Dalam Perkemahan Rohis SMA/SMK Nasional III Tahun 2018

Jumat, 2 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab disampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Wahyudin resmi melepas Kontingen DKI Jakarta yang akan mengikuti  dalam Perkemahan Rohis SMA/SMK Nasional III Tahun 2018 di Kepulauan Bangka Belitung Tanggal 5 hingga 10 November mendatang.

Pada awal sambutannya, Saiful mengatakan bahwa rohis adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari struktur organisasi OSIS, yang bergerak dalam  dinamika kehidupan beragama baik kegiatan sisoal agama dan lain-lain untuk menumbuhkan kecintaan dan karakter dalam menjalankan kehidupan umat beragama.

 “Saya yakin bahwa anak-anak merupakan siswa-siswa terpilih, manfaatkan situasi yang sangat baik kegiatan nasional perkemahan rohis kegiatan ini langka karena 2 tahun sekali. Belum tentu yang lain terpilih” Ujarnya dihadapan  peserta dan pendamping di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Jumat (2/11).

Diharapkan pada acara yang berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung sejak tanggal 5 sampai 10 November tersebut, dapat dimanfaatkan secara baik oleh para kontingen, “Pertama manfaatkan untuk beradaptasi dengan teman seluruh indonesia,untuk silaturahmi nasional” himbaunya. Menurutnya, harus mengikuti kegiatan tersebut dengan serius seksama disertai  keikhlasan agar kegiatan ini dapat di ambil pelajaran nantinya bila kembali ke sekolah masing-masing untuk di tularkan ke teman-teman.

Saiful juga berpesan agar para kontingen dapat menunjukkan bahwa  siswa-siswa SMA dan SMK bisa menunjukkan prestasi yang baik dan exelent.

 “Tunjukan kesungguhan saat perlombaan,tunjukan kita mempunyai nilai yang unggul” ujarnya.

Selain itu, Saiful juga berpesan agar DKI sebagai barometer Indonesia dalam segala bidang terutama kerukunan, untuk menunjukkan keramahan serta kesopanan juga memberikan teladan kepada teman-teman di daerah.

Keempat, jaga kesehatan. karena adek2 akan ada di alam bebas dan fisik modal mengikuti kegiatan hingga akhir.

Terakhir Saiful juga mengingatkan agar para kontingen menjaga kesehatannya serta  tidak lupa berdoa serta berusaha menunjukkan bahwa  DKI dapat unggul dan berhak tampil menjadi imam “Terus berdoa agar diberikan kesehatan dari berangkat hingga pulang dan mendapat prestasi yang jaya raya” ujarnya menutup pelepasan siang itu.

Pada acara ini Kepala Kanwil di sajikan video dari para masing-masing kontingen yang menjadi syarat untuk mengikuti kegiatan perlombaan nanti, turut hadir para Kepala Seksi pada bidang PAKIS Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kepala Seksi PAIS kota/Kab. Adapun peserta yang diberangkatkan adalah 40 siswa/i yang berasal dari SMA/SMK terpilih yang ada di DKI Jakarta serta 4 orang pendamping./S79/MM

 

 

 

  • Tags:  

Terkait