Berita

Kakanwil Ingatkan Tiga Pilar Usai Lakukan Ibadah Haji

Jumat, 18 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengingatkan terkait pilar yang dijalankan para jemaah usai melakukan ibadah haji. Pertama, bagaimana jemaah haji untuk menebarkan keselamatan, kenyamanan dan ketenangan, sehingga berita tidak benar (hoaks) di DKI Jakarta tidak terjadi kembali.

“Karena sebentar lagi kita akan memasuki hajat besar terkait politik,” ujarnya saat menerima audensi dengan Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Provinsi DKI Jakarta, Jumat (18/02).

Kedua, Bagaimana tata krama dalam etika pembicaraan maupun menyusun narasi tidak menyakiti orang lain. Dan ketiga, bagaimana menebarkan kesejahteraan agar masyarakat di DKI Jakarta betul betul sejahtera.

“Jika tiga pilar ini bisa terimplementasikan oleh para jemaah haji sepulang dari tanah suci yakinlah bahwa masyarakat akan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Cecep menginginkan agar Kanwil Kemenag DKI Jakarta dapat bersinergi yang berkaitan dengan jemaah haji serta mengimpelentasikan terkait pilar pasca ibadah haji.

“Kita paham semua bahwa jemaah haji itu yang paling utama tidak hanya dalam hal pelaksanaan, tetapi pasca ibadah hajinya,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, beliau juga mengucapkan terima kasih pada pengurus SAHI yang telah hadir untuk bersilaturahmi serta menyampaikan sinergitas program terkait haji dan umrah.

“Alhamdulilah dimasa pandemi ini kita masih bersilaturahmi dan tetap menjaga keumatan bagi jemaah haji,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait