Berita

KaKanwil Apresiasi Kompetisi Film Pendek Islam

Sabtu, 11 Juni 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mendukung dan mengapresiasi terselenggarannya Kompetisi Film Pendek Islam (KFPI) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan yang akan dimulai pada 1 April – 31 Mei 2022 ini mengusung tema, Ku Syiar Islam dengan Caraku.

Kakanwil mengingatkan agar kompetisi film islam ini bagian dari keindahan berdakwah. 

“Sesungguhnya Allah cinta dengan keindahan (Al Jamil) melalui karyaNya yang nyata didunia ini," ujar KaKanwil.

Menurut Kakanwil kegiatan ini dibagi menjadi dua tahapan. Pertama, tahap seleksi tingkat provinsi pada bulan Juni-Juli 2022. Kemudian, tiga besar dari setiap provinsi akan diikutsertakan dalam kompetisi tingkat nasional pada bulan Agustus 2022.

Cecep berharap kegiatan ini dapat mensyiarkan agama Islam yang moderat kepada masyarakat, melestarikan seni dan budaya serta kearifan lokal yang bernuansa islami, meningkatkan rasa cinta dan rasa bangga generasi muda akan seni budaya Islam kreatifitas dalam memanfaatkan teknologi.

Untuk penilaian, para peserta lomba harus mengirimkan link video yang telah diunggah di media sosial kepada panitia untuk dinilai oleh dewan juri dengan persyaratan tertentu.

Adapun dewan juri berasal dari unsur Ditjen Bimas Islam RI, Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Lembaga Kesenian dan Budaya (LKB), PTIQ, media tv, dan influencer.

  • Tags:  

Terkait