Berita

Kabag TU : Wujudkan Sekretariat Kanwil Kemenag Provinsi DKI Menjadi Pelopor Pelayanan

Ahad, 26 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Lembang (Inmas) --- Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab membuka secara resmi kegiatan Orientasi Kinerja Pegawai Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan yang digagas oleh Sub Bagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian ini, diikuti oleh 96 orang Jabatan Fungsional Umum pada 5 subbag di Sekretariat Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

“Dengan kegiatan ini semoga dapat mengupdate sekaligus mengupgrade wawasan tentang fungsi sebagai ASN, membangkitkan semangat dalam menjalankan kerjasama lintas tusi dan meningkatkan kinerja”, ujar Saiful Mujab saat membuka kegiatan bertema “Let’s Improve The Performance” ini, Jumat (24/11).

Pada kegiatan yang berlangsung pada tanggal 24 – 26 November 2017 tersebut, Saiful Mujab juga menyampaikan tentang tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Seorang ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik sekaligus sebagai perekat persatuan dan kesatuan,” imbuh Saiful Mujab.


Dalam menjalankan visi misi Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kabag Tata Usaha juga mengingatkan tentang Lima Budaya Kerja, yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

“ Dalam era reformasi ini kita harus merubah mindset dan mewujudkan integritas”, ujarnya.

Saiful Mujab berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para JFU di Sekretariat Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Terlebih, pada tahun 2018 yang akan datang, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta telah berkomitmen untuk membentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Oleh karena itu, Kabag TU berharap sekretariat dapat menjadi pelopor dalam pelayanan.

“Mari kita wujudkan Sekretariat Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menjadi pelopor dalam pelayanan”, harap Saiful Mujab.

Saat ini, PTSP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta sedang dalam persiapan operasionalisasi. “Dalam rangka persiapan PTSP perlu memahami terkait kinerja, dimana lima subbag di Sekretariat dapat menjalankan tugasnya secara komitmen”, ujar Saiful Mujab.

 

“Mari kita kompak menjaga marwah dan mewujudkan pelayanan terpadu”, harap Kabag TU yang sudah mengawal Sekretariat Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta selama 4  tahun ini. /fh/ilm 

  • Tags:  

Terkait