Berita

Jurnalistik MAN 1 Jakarta Juarai Lomba videografi Islamic Youthcare se Jabodetabek

Rabu, 13 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1 Jakarta) – Tim Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Islamic Creative Festival. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Islamic Youthcare Indonesia se-Jabodetabek di Masjid Raya Islamic Center, Jakarta Utara, Minggu (10/11).

Kegiatan ini mengusung tema, Saatnya Pemuda Merawat Zaman Membuka Cakrawala Dengan Karya.

Suci salah satu panitia di Islamic Centre Jakarta, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini agar generasi penerus bangsa saat ini mempunyai sikap toleransi sehingga tidak mudah terpecah belah.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur menjadi bagian dari salah satu team yang menjuarakan beberapa perlombaan, walaupun banyak kendala seperti minim alat, kekurangan figuran, tempat, waktu dan sebagainya, tapi kita bisa menjuarakan beberapa perlombaan, kami sangat bersyukur pada Allah dan juga untuk pihak Islamic Centre Jakarta." Ujar Rizky selaku pemenang lomba Videografi dari MAN 1 Jakarta.

Berbagai kegiatan diadakan dalam kegiatan ini, seperti beragam perlombaan, pertunjukan seni, talkshow, workshop, bedah buku dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini, sejumlah peserta didik MAN 1 Jakarta meraih beragam prestasi, diantaranya;

  1. Rizky Hidayatullah sebagai sutradara meraih Juara I dan Juara Favorit Lomba Videografi
  2. Pepy Fitria meraih Juara I Lomba Cipta dan Baca Puisi.
  3. Silvia Anggraeni meraih Juara II dan Juara Favorit Lomba Fotografi.
  4. Wafiqah Nur Azizah meraih Juara III Lomba Fotografi.

 

Terkait