Berita

Jum’at Bersih Ciptakan Kerja Sama di MTS N 2 Jakarta Selatan

Senin, 29 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Sudah selayaknya sebagai keluarga besar MTs Negeri 2 Jakarta Selatan melaksanakan semboyannya “Kebersihan Pangkal Kesehatan”, ujar Noura seorang siswi kelas  7.1 yang cinta akan kebersihan.

”Dengan adanya  kegiatan jumat bersih para siswa mampu menjaga dan melestarikan lingkungan bersih hingga siswa tidak mudah sakit,” ungkapnya lagi disela-sela kegiatan bersih-bersih.

Seperti biasanya kegiatan Jumat bersih ini berlangsung dari pukul 06.30 sd 07.10 wib. Kegiatan ini dibagi perkelas dari kelas 7.1 hingga kelas 9.5. Tampak asyik siswa kelas 9.5 dengan wali kelasnya Nafiatul Murtafiah, menata tanaman, memilah tanaman obat-obatan  dan tanaman hias.

Izzati Muhammadih siswa kelas 9.2 menanggapi hal yang sama. ”Adanya program Jumat bersih ini sangatlah baik agar membentuk  karakter para siswa lebih mandiri dan tidak bergantung pada karyawan kebersihan sekolah, ia pun menyarankan agar para keluarga besar dapat memantau kelangsungan program Jumat bersih ini, dikarenakan pemantauan yang kurang ketat maka hanya sebagian siswa saja yang melakukan program kebersihan ini”, ungkapnya.

Menurut Lely Farhani, “Ya benar, sebagai tindak lanjut kegiatan Jumat bersih adalah perlunya pendampingan wali kelas, guru, karyawan, semua elemen  agar tujuan kegiatan Jumat bersih dapat tercapai dan berjalan dengan baik untuk menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat.Kerena dengan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat akan membuat suasana belajar yang nyaman. (Her)

Terkait