Berita

Jumat Berkah, Rohis MTsN 7 Adakan Berbagi Peduli

Sabtu, 22 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 7) --- Rohis Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Bakti Tunas mengadakan berbagi peduli berupa nasi box kepada fakir miskin dan pedagang kaki lima. Kegiatan ini dilakukan sekitar wilayah Ciracas, Pengantin Ali – Jakarta Timur. Jumat (21/01).

“Alhamdulillah anak-anak merasa antusias dan ingin melakukan kegiatan berbagi dengan sesama. Pekan ini, 70 box yang kami salurkan. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujar Iis Mulyaty salah satu pembina ekskul Rohis MTsN 7 Jakarta.

Pembina ekskul Rohis menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan Rohis MTsN 7 Jakarta yang mengagendakan kegiatan bakti sosial untuk memupuk tingkat kepedulian anggota Rohis MTsN 7 Jakarta pada masyarakat sekitar lingkungan MTsN 7 yang kurang beruntung.

“Sekaligus mengajarkan anak – anak pentingnya berbagi dan berani melakukan kebaikan, terutama sifat saling tolong – menolong kepada sesama,” ungkapnya.

Usai menerima nasi box dari siswa, beberapa masyarakat merasa bersyukur dan senang. "Alhamdulillah, siang ini bisa makan enak karena dapat nasi box dari anak MTs 7,"ujar seorang bapak pengambil sampah yang lewat di Jalan Pengantin Ali siang itu.

"Alhamdulillah semoga tambah berkah ya neng," ucap seorang ibu penjual Cilok pada salah satu anggota Rohis.

Iis berharap, kegiatan Jumat berkah ini dapat terus dilaksanakan sebagai nilai dakwah.

“Semoga kegiatan Jumat berkah berbagi ini dapat terus dilaksanakan sebagai nilai dakwah. Dan yang terpenting untuk menimbulkan solidaritas sosial peserta didik terutama di masa pandemi ini,” harap pembina Rohis. /KNF.

Terkait