Berita

Jemput Bola Ke Madrasah, Sudin Dukcapil Lakukan Perekaman e- KTP

blog

Peserta didik terlihat antusias saat perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotamadya Jakarta Barat mengadakan jemput bola untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Siswa MAN 17 Jakarta yang berusia 16 hingga 17 tahun.

“Salah satu tujuan kegiatan ini nantinya siswa yang usianya 17 tahun dihari ulang tahunnya bisa langsung  mendapatkan e-KTP, untuk saat ini kita melaksanakan perekaman e-KTP yang berusia di bawah 17 tahun, selain itu kenapa kita jemput bola adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Agus Wardjono selaku Kepala Sektor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Cengkareng.

“Saya berharap agar perekaman e-KTP  para siswa yang ada di Jakarta Barat tuntas, jadi tidak perlu datang lagi ke kelurahan,” lanjutnya, Rabu (05/10/2022)

Kegiatan yang telah dilaksanakan di berbagai sekolah. Agus Wardjono menyampaikan, persyaratan perekaman e-KTP di MAN 17 Jakarta sangat mudah siswa cukup membawa foto copy kartu keluarga dan foto copy akta kelahiran dan tidak perlu repot-repot datang ke kelurahan.

“Sangat berterima kasih merasa terbantu dan dimudahkan untuk pembuatan e-KTP serta tidak perlu repot datang ke kelurahan,” ungkap Putri Fauziah, salah satu peserta perekaman data e-KTP

Sebagai tambahan informasi, kegiatan perekaman data kependudukan ditinjau langsung oleh Gentina Arifin selaku Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotamadya Jakarta barat dan Surtinah kepala pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kelurahan Kapuk./Amn

Terkait