Berita

Jakarta Madrasah Awards, Ajang Apresiasi Civitas Madrasah

Selasa, 16 Juli 2024
blog

Pemenang Jakarta Madrasah Awards 2024

Jakarta (Humas Kemenag DKI) – Jakarta Madrasah Award (JMA) kembali di gelar di tahun ini. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar sampaikan apresiasi kepada civitas madrasah yang telah mengukir banyak prestasi.

 

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh civitas madrasah yang telah banyak mengukir prestasi dan membawa nama baik Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta,” ujar KaKanwil saat memberikan sambutannya.

 

Dikatakan Cecep, ajang JMA ini menjadi sarana untuk meningkatkan daya saing dan prestasi madrasah serta menjadi dasar menghimpun informasi untuk menentukan kebutuhan peningkatan prestasi dan data profil madrasah.

 

“Dengan mengetahui gambaran prestasi madrasah negeri maupun swasta secara obyektif, otentik dan holistic ini diharapkan potensi mutu madrasah dapat menyeluruh dengan baik,” harapnya.

 

Adapun prestasi madrasah yang diperoleh di tahun 2023 diantaranya:

 

Jenjang Madrasah Ibtidaiyah Negeri 

Tingkat Kota sebanyak 121 prestasi, Tingkat Provinsi sebanyak 99 prestasi, Tingkat Nasional sebanyak 219 prestasi dan Tingkat Internasional sebanyak 48 prestasi.

 

Jenjang Madrasah Tsanawiyah Negeri

Tingkat Kota sebanyak 291 prestasi, Tingkat Provinsi sebanyak 101 prestasi, Tingkat Nasional sebanyak 1895 prestasi dan Tingkat Internasional sebanyak 99 prestasi.

 

Jenjang Madrasah Aliyah Negeri

Tingkat Kota sebanyak 112 prestasi, Tingkat Provinsi sebanyak 175 prestasi, Tingkat Nasional sebanyak 1559 prestasi dan Tingkat Internasional sebanyak 113 prestasi.

 

Dalam ajang yang diadakan di Trans Studio Cibubur ini juga dilaksankan penandatanganan kerja sama antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dengan The Japan Foundation Jakarta dengan tujuan mempromosikan pendidikan Bahasa Jepang.

Terkait