Berita

Jadikan Alquran Sebagai Bacaan Harian, Bagian Dari Gaya Hidup Dan Lifestyle

Jumat, 5 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Medan (Inmas) --- Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 dimulai dengan Malam Taaruf yang dilaksanakan di Istana Maimoon.

Direktur Penerangan Agama Islam menyampaikan, terima kasih pada seluruh warga Sumatra Utara dan para panitia, pada malam ini memperihatkan puncak kesiapan sebagai tuan rumah perhelatan akbar.

Sekaligus terima kasih dan penghargaan pada Gubernur Sumatra Utara beserta jajarannya atas dukungan dan suksesnya penyelenggaraan MTQ XXVII Nasional tahun 2018. Dan seluruh Kafilah dari perwakilan 34 Propinsi.

“ Melalui kegiatan MTQ Nasional ini, dapat meningkatkan kesadaran beragama umat Islam dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Khairudin saat membacakan sambutan Menteri Agama.

Menag berpesan pada seluruh Kafilah bahwa tujuan utama MTQ dalam rangka memuliakan kitab suci Alquran wahyu Allah SWT yang diturunkan sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman untuk mendapatkan petunjuk dan rahmat.

“ Maka umat Islam diwajibkan menjadikan Alquran sebagai bacaan harian, membaca Al Quran sebagai bagian dari gaya hidup dan Lifestyle,” terangnya.

“ Sehingga akan terbentuk pribadi dan komunitas yang memiliki kecintaan pemahaman Penghayatan dan konsistensi pengalaman pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Menag menyampaikan selamat menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), selamat sukses dan semua kafilah peserta MTQ Nasional dari Sabang sampai Merauke.

Tampak dihadiri Sultan Deli XIV, Gubernur Sumatra Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara, Bupati, Walikota, para dewan hakim, Pengawas, Panitia, Ketua, Para Kakanwil, dan Ketua Kafilah MTQ Nasional XXVII. /Ik

  • Tags:  

Terkait