Berita

Inovatif Dalam Pengajaran, IGRA Jakarta Barat Adakan Pelatihan Digital Book

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas JakBar) --- Sebanyak 43 peserta dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Kalideres mengikuti Pelatihan Digital Book berbasis Multi Media. Kegiatan ini berlangsung di Aula MI Nurul Yaqin Kalideres Jakarta Barat. Senin (14/01).

Ketua IGRA Kalideres mengungkapkan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan yang sangat penting di era informasi dan teknologi saat ini, karena guru RA ingin terdepan dalam menyerap teknologi informasi digital. 

"Pokoknya guru RA itu harus terdepan dalam menerima dan memberikan informasi berbasis digital. Harus lebih aktif lagi," ungkap Siti Juriah.

Sedangkan Kasi Penmad Kankemenag Jakarta Barat, Triisnadian mengatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan yang membimbing dan membina siswa pada usia pertumbuhan, dimana semua aktifitas sangat membutuhkan rangsangan yang menggembirakan, maka digital book diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan siswa RA, sebab dengan digital book selain materi tidak lagi berbasis kertas, namun berbasis digital.

"Jadi, intinya digital book ini sebuah buku elektronik yang publikasinya tersedia dalan digital. Ada teksnya, ada gambarnya atau keduannya. Menarik untuk anak-anak  RA," papar Triisnadian.

Triisnadian menambahkan, dengan digital book ini guru lebih inovatif dalam mengajar, sehingga hasil akhirnya siswa bergembira dan termotivasi dalam belajar. Sehingga pada saatnya akan tumbuh Madrasah hebat bermartabat.

Salah satu peserta mengungkapkan, digital book sudah menjadi keharusan dan kebutuhan di era sekarang sebab kalau tidak kami guru-guru RA akan ketinggalan. " Diharapkan, pelatihan ini harus lebih sering, agar lebih lancar," harap Siti Wiyah.    /Joel

Terkait