Berita

Hardiknas Tahun 2019, Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Ratusan Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Halaman Kankemenag Kota Jakarta Utara. Kamis (02/05)

Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB ini dikomandoi oleh Zaini, Kepala Pokjawas PAI Kankemenag Kota Jakarta Utara. Adapun petugas lainnya adalah beberapa Guru PAI pada SMPN di lingkungan Kemenag Kota Jakarta Utara, Pengadministrasi pada seksi PAIS, dan para Pengawas Sekolah Madya tk. Menengah, Pengawas PAI serta Paskibra dari MAN 5 Marunda Jakarta Utara.

Kepala Seksi PAIS Kankemenag Kota Jakarta Utara, Hj. Euis Nurul Badriyah yang bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut, membacakan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy yang mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Dalam sambutan pidatonya, Mendikbud menyampaikan pesan-pesan tokoh Pendidikan bangsa, Ki Hajar Dewantara akan eratnya kaitan pendidikan dan kebudayaan yang sarat dengan nilai positif.

“Pendidikan dan Kebudayaan punya hubungan erat dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi terwujudnya Indonesia yang berkualitas,” seperti dikatakan dia

Mendikbud RI pun menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang tinggi kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter dan bermanfaat bagi sekitarnya./Z/A

Terkait