Berita

Hardiknas MIN 9: Penguatan pendidikan dalam memajukan kebudayaan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta adakan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kamis (02/05).

Bertindak selaku pembina upacara Tatang menyampaikan bahwa, diingatkan tentang perjuangan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara dalam mencerdaskan bangsa Indonesia. Betapa inginnya semua bangsa Indonesia dapat mengeyam pendidikan dan  bersekolah bagi kalangan apa saja. Karena saat itu, yang bisa bersekolah hanya untuk para bangsawan dan anak-anak pejabat.

"Sekarang kita harus banyak bersyukur dengan perjuangannya. Kita dengan aman dan damai bisa bersekolah dan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Jika kalian semuanya dapat dengan bebas mengeyam pendidikan maka tak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan. Dengan pendidikan kita bisa mengubah dunia dan menjadi orang-orang yang berbudaya,"ujarnya.

"Orang-orang yang berbudaya ialah makhluk yang berkemampuan menciptakan kebaikan, kebenaran, keadilan, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, jadilah genarasi hebat, tangguh, dan  bermartabat," lanjutnya.

Upacara diakhiri dengan lagu-lagu tentang jasa para guru sebagai pejuang pendidikan. Lagu Terimakasihku , Jasamu Guru, dan Hymne Guru.

“Anak-anak mari kita bersama-sama menyanyikan lagu yang kita persembahkan untuk para guru. Karena gurulah yang berjasa mengajarkan dan mendidik kita dengan segala ilmu,” ungkap Ibu Lelah Jasliah, selaku pembina dan pembimbing Paduan Suara MIN 9 Jakarta Selatan.  (Saripah/MIN9/Jakarta)

Terkait