Berita
Haji 2024

Haji Ramah Lansia: Pelayanan One Stop Service Meningkatkan Pengalaman Jamaah Haji Tahun 2024

Sabtu, 11 Mei 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan ramah terhadap jamaah haji, Embarkasi Jakarta Pondok Gede melakukan pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 dengan tema "Haji Ramah Lansia".

 

Tahun 2024 ini embarkasi Jakarta Pondok Gede melayani jamaah haji yang berasal dari DKI Jakarta, Banten dan Lampung.

 

Adapun jumlah jamaah haji yang berangkat tahun 2024 sebanyak 65 kloter yang berasal dari DKI Jakarta sebanyak 8.148 jamaah, Lampung sebanyak 7.207 jamaah dan Banten 10.316 jamaah. Dan total keseluruhan jamaah haji mencapai 25.671.

 

Salah satu inovasi utama yang diperkenalkan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini adalah penerapan konsep "One Stop Service" yang menyediakan layanan terpadu bagi jamaah haji. Melalui konsep ini, jamaah haji diberikan layanan termasuk akomodasi, transportasi, dan bantuan medis dengan lebih efisien dan efektif.

 

Pelayanan "One Stop Service" diharapkan memberikan dampak yang signifikan terhadap pengalaman jamaah haji dan memberikan rasa nyaman untuk menjalani ibadah haji.

 

Ketua PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar menyatakan, penerapan konsep "One Stop Service" dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini adalah bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada jamaah haji.

 

"Dengan layanan yang lebih ramah dan terpadu, ibadah haji akan menjadi pengalaman yang lebih bermakna dan berkesan bagi semua jamaah, termasuk para lansia, " pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait