Berita

Haflatul Ikhtitam siswa siswi kelas IX MTs N 10 Jakarta Tahun Pelajaran 2018/2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 10) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Jakarta mengadakan kegiatan haflatul ikhtitam siswa/ i MTs N 10 Jakarta tahun pelajaran 2018/2019 di aula Wijayakusuma, Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat. Sabtu (27/4).

Kegiatan ini mengusung tema,  Menggapai Asa Menuju Cita-cita yang mulia menjadi generasi berakhlakul karimah.

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta berharap madrasah di Provinsi DKI Jakarta menjadi kebanggaan bersama sebagai jawaban kepada masyarakat dan memberi warna yang positif ditengah-tengah ibu kota.

Hal senada juga disampaikan Kamad MTsN 10 bahwa alumni siswa/i MTs N 10 dapat menjadi Insan yang berakhlakul karimah serta dapat menjalankan ajaran agama islam dan menjadi contoh teladan bagi orang-orang di sekitar.

Hasburahman sihan kelas 9 C yang saat ini meraih Juara umum, awal pertama berada di MTs N 10 merasa kurang kerasan karena sifat dan perilaku teman-teman yang kurang berkenan tetapi seiring waktu berjalan hal tersebut menjadi biasa dan banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapat sehingga dapat mengarahkan menjadi pribadi yang lebih baik.

" Awal saya masuk ke MTs N 10 Jakarta saya merasa lelah karena harus pulang sore dan jam belajar lebih lama tapi akhirnya saya bisa menikmati karena bapak ibu guru baik dan sabar walaupun ada juga sih yang galak untuk tujuan mendisiplinkan kita-kita," ujarnya.

Sedangkan Ibu weni perwakilan orang tua dari Dika Fajar kelas 9 A yang mengungkapakan bahwa anaknya memiliki kemajuan yang sangat terlihat dalam ibadahnya dan pemahaman agamanya setelah di didik di MTs N 10 Jakarta walaupun untuk prestasi anaknya terbilang biasa saja.

"Selama 3 Tahun anak saya di didik dan di bina di MTS N 10 ini perkembanganya cukup baik dalam bidang agama maupun pengetahuan, hubungan antara orang tua dengan guru juga cukup baik sangat komunikatif sehingga orang tua tahu perkembangan anak tidak hanya saat pengambilan raport saja tapi dari grop wa yang di buat oleh wali kelas sangat membantu," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari kreatifitas siswa/i seperti paduan suara, musik akustik, tari tradisional, pembacaan puisi dan teater. Serta pemberian penghargaan kepada juara umum tahun pelajaran 2018/2019

Terkait