Berita

Hadirkan Chef Rezky, MTsN 32 Jakarta Selenggarakan Cooking Day

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Kegiatan yang mengusung tema "Happy cooking day with chef Rezky" di MTs Negeri 32 Jakarta ini berlangsung meriah. Selasa, (14/01).

Selain memperagakan teknik memasak, di hadapan ratusan siswa yang menyaksikan, chef Rezky Tri Kurniawan juga memberikan motivasi dan tips agar siswa madrasah mampu mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki.

"Temukan passion yang ada dalam diri kalian untuk selanjutnya dikembangkan melalui pelatihan dan pembiasaan sehingga menjadi hobby dan profesi ." Katanya.

"Ini menjadi kesempatan saya untuk memberikan wawasan dari pengalaman saya selama terjun di bidang kuliner." Tambahnya.

Mahasiswa Universitas Trisakti ini menuturkan perjalanan karirnya setelah lulus dari MTsN 32 Jakarta.
"Saya mengawali bidang ini dengan mengikuti PKL di SMK, bergabung dengan asosiasi chef profesional, hingga mengikuti berbagai lomba di dalam dan luar negeri. Puncak prestasinya saat mengikuti lomba 'battle of the chef' di Penang, Malaysia, meraih medali perak." Tuturnya.

Penanggung jawab kegiatan, Fama Hidayati menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan profesi chef kepada siswa.

"Tujuannya agar siswa kami bisa mendapatkan wawasan dan pengenalan profesi chef serta memotivasi agar mereka berani mencoba untuk membuat, memproduksi hingga memasarkan sebuah produk." Katanya.

Dilaporkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan kurikulum berkarakter sosial sebagai variasi dari kegiatan market day yang biasa dilakukan di MTSN 32 Jakarta. /yyt

Terkait