Berita

Hadirkan Asesor BAN, Raker MTsN 32 Jakarta Tingkatkan Mutu Standar Proses

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Berakhirnya tahun pelajaran 2018/2019 dan menyongsong tahun pelajaran baru 2019/2020, civitas akademika Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta laksanakan rapat kerja (Raker) pada 26-28 Juni 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan di MTsN 32 Jakarta tersebut menghadirkan narasumber asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Propinsi DKI Jakarta, Supadi.

"Kita menghadirkan narasumber dari BAN dalam kaitannya persiapan menghadapi akreditasi di  bulan depan," ujar kepala madrasah, Hj. Makiyah dalam sambutan pembukaan raker.

"Saya berharap selain menghasilkan program yang bermutu, Raker kita kali ini juga menghasilkan produk RPP yang bermutu," lanjutnya.

Supadi menjelaskan bahwa  akreditasi dilakukan untuk  memperoleh gambaran kinerja sekolah yang dapat digunakan sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu.

"Alangkah baiknya sekolah/madrasah memiliki  penjaminan mutu internal agar mutu pendidikan tetap terukur tanpa menunggu akreditasi," tegasnya.

Salah satu peserta, Salamah Kurniawati, merasakan pentingnya pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran. "Saya senang karena ada pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran yang berstandar akreditasi, karena selama ini banyak versi penyusunan RPP," ungkapnya.

Nurhayati, ketua pelaksana bersyukur atas pelaksanaan raker yang berlangsung dengan baik dan berharap hasil raker dapat diimplementasikan. "Semoga kita dapat mengimplementasikan semua program yang kita canangkan," harapnya.

Selain kegiatan bimtek penyusunan perangkat, raker yang berlangsung 3 hari tersebut juga mengagendakan laporan dan penyusunan program masing-masing bidang. Raker dibuka dan ditutup oleh ketua komite madrasah, Edi Setiadi. /Yyt76

 

 

Terkait