Berita

H. Rasyid : Porseni RA Upaya Menumbuhkan Bakat Dan Kreatifitas Para Santri

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RA se-Jakarta Utara yang digelar oleh IGRA Kota Jakarta Utara. Bertempat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh 4.740 Siswa dan Siswi RA se-Kota Jakarta Utara. Rabu, (27/03).

H.Rasyid dalam sambutannya mengajak kepada semua Guru dan Wali Murid agar selalu mendorong para Siswa/i di dalam menumbuhkan minat yang kuat untuk menggali bakat dan kemampuan para Siswa/I RA.

“Kreatifitas anak-anak harus terus dikembangkan agar pada saatnya nanti mereka bisa mandiri dan bisa mengembangkan bakat dan kreatifitasnya yang berguna di masa mendatang,” ujar Rasyid.

Memberi dorongan yang dimaksud Rasyid, adalah kerjasama yang harus senantiasa dibangun oleh IGRA Kota, Kepala RA, Wali Murid hingga para Juri penilai perlombaan. Disebut dia, Juri perlombaan pun harus bersikap netral dan sportif untuk membangun karakter jujur disiplin dan rasa percaya diri.

“Dalam menilai juga harus fair, tidak berpihak dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga dapat menghasilkan penilaian yang dapat dipertanggungjawabkan terutama di hadapan Allah,” imbuhnya.

Rasyid berharap, ajang penggalian bakat dan kreatifitas Siswa/i yang diselenggarakan oleh IGRA Kota Jakarta Utara ini pun bisa menarik minat Masyarakat agar tetap memberikan kepercayaan pendidikan Putra-Putrinya di RA.

“Semoga Porseni RA Se Jakarta Utara ini dapat berjalan dengan baik, sehingga RA bisa selalu diminati oleh Masyarakat luas,” harap Rasyid.

Setelah membuka secara resmi kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag yang juga didampingi oleh Kasubbag TU, H. Edwi Kusmaryanto dan Kasi Penmad, H. A. Nazliyah bersama ketua IGRA Kota Jakarta Utara Hj. NurAzizah berkesempatan melihat beberapa pelaksanaan lomba dari 13 mata lomba yang diikuti oleh ribuan Santri dari 5 Kecamatan di Kota Jakarta Utara ini./Z/A

Terkait