Berita

H. Dadi: Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Harus Memiliki Kemampuan Membuat Soal Dan Kisi-kisi Sesuai Standar Penulisan

Selasa, 27 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Di dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Tahun 2018, Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta melalui Bidang PAKIS menggelar pembinaan Penyusunan Naskah Soal dan Kisi-Kisi Ulum Madrasah Diniyah Takmiliyah se-DKI Jakarta di Hotel Oni Bogor Jawa Barat. Kamis (22/02)

 

Pada sesi pertama yang dimulai pukul 08. 00 s/d 12.00 WIB, H. Dadi Suryadi terlihat semangat dan interaktif membawakan materi tentang Tekhnik Penyusunan Soal dan Kisi-Kisi Ulum. Selama 4 jam, para peserta dilatih dan dibimbing agar mampu mempraktikannya.

 

“Melalui pembinaan ini, saya berharap agar Guru Madrasah mampu meningkatkan mutu dan profesionalitas dan memiliki soal dan kisi-kisi ulum yang baik sesuai standar penulisan soal,” kata beliau.

 

H. Dadi menambahkan, kegiatan pembinaan terhadap Guru Madrasah ini juga bertujuan untuk menyegarkan fikiran mereka selama mengikuti Kegiatan Belajar dan Mengajar di tempat masing-masing.

 

Pembinaan yang dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, H. Saeful Mujab, juga dihadiri Kapokjawas PAI Kemenag Jakarta Utara H. Dadi Suryadi dan para narasumber lainnya ini dilaksanakan 3 hari. Selama mengikuti pembinaan tersebut, para peserta dibekali ilmu yang cukup agar mampu menyusun soal dan kisi-kisi dengan baik./Zae/As

  • Tags:  

Terkait