Berita

Guru MAN 17 Jakarta Ikuti Pelatihan e-Raport

Kamis, 25 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) ---  Aplikasi e-Raport merupakan aplikasi untuk pengolahan nilai pengetahuan, nilai keterampilan, nilai sikap yang telah dilakukan oleh pendidik.

Oleh karena itu, Untuk meningkatkan kemampuan penggunaan e-Raport Madarsah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan pelatihan di ruang lab komputer (15/10).

" Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada guru MAN 17 Jakarta lebih awal penggunaan e-Raport yang mulai semester ganjil tahun pelajaran 2018-2019 akan menggunakan aplikasi e-Raport," ujar Ahmad Saifullah Kepala MAN 17 Jakarta

" Dan diharapkan bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mengikuti secara detail cara penggunaan aplikasi ini, apabila masih lupa dan ragu bisa bertanya langsung  kepada narasumber," harapnya.

Arief selaku narasumber mengatakan ingin menjadi unggulan bukan hanya do’a tetapi jika tidak berubah dari orangnya tidak akan terjadi, bukti do’a harus dengan usaha.

" Kunci pelaksanaan e-Raport ada di operator,” Imbuhnya.

Menurut Sri Wahyuningsih selaku Waka Kurikulum mengatakan Aplikasi e-Raport ini lebih mudah digunakan, sebab fiturnya familiar, input nilainya sedikit tidak banyak seperti aplikasi DNS yang harus per KD.

(LS)

Terkait