Berita

Guru Berprestasi Hasilkan Peserta Didik Berprestasi

Senin, 19 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab membuka kegiatan Pembinaan Guru Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema, Melalui Pembinaan Guru Berprestasi Tahun 2019, Kita Wujudkan Madrasah Teladan Menata Peradaban.

Dalam sambutannya, Guru adalah agen perubahan yang menjadi penggerak utama di dalam standar pendidikan, “Guru adalah agen perubahan dan menjadi penggerak utama dalam standar pendidikan,” ujar KaKanwil, Senin (19/08).

Menurutnya, indikator guru yang berprestasi adalah guru yang telah menghasilkan peserta didik yang berprestasi, “Guru yang berprestasi memiliki kesadaran untuk merubah mindset, melakukan perubahan-perubahan atau inovasi kearah yang lebih baik untuk meningkatkan prestasi peserta didik,” sambungnya.

Menjadi seorang guru yang berprestasi juga harus memiliki komitmen. Menurut KaKanwil, komitmen untuk melakukan perubahan atau inovasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam meningkatkan prestasi harus tertanam di diri seorang guru.

“Perubahan menjadi lebih baik itu memang harus diusahakan, tidak bisa hanya diam menunggu,” ujarnya.

“Tak hanya inovasi. Seorang guru juga harus memiliki komitmen. Berkomitmen untuk memberikan yang terbaik terkait peningkatan prestasi peserta didik,” tutur KaKanwil.

KaKanwil berharap kegiatan ini dapat memberikan sinergi positif dan terwujudnya guru-guru berprestasi sehingga Madrasah Hebat Bermartabat dapat terwujud.

 

  • Tags:  

Terkait