Berita

Gudep Pramuka Madrasah Aliyah Negeri 13 Melaju Tingkat Provinsi

Jumat, 10 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13 Jakarta) – Alhamdulillah, Gudep Pramuka Madrasah Aliyah Negeri 13 Jakarta melaju ke tingkat Provinsi setelah meraih Juara I Putra dan Juara 1 Putri Gudep Tergiat di Jakarta Selatan.  Penghargaan langsung diberikan oleh Walikota Jakarta Selatan pada perwakilan Gudep MAN 13, M. Arqom dan Taufik. Senin (30/10).

“Bangga sekali saat dipanggil di depan orang banyak untuk menerima piala. Kami tidak menyangka bisa menang sebab sekolah lain administrasinya lebih mumpuni. Alhamdulillah, ternyata menurut dewan juri administrasi kita lebih baik, “ ujar Arqom saat diwawancarai. 

Sebelumnya, MAN 13 turut berpartisipasi dalam lomba yang diadakan oleh Kwarnas gerakan pramuka. Persiapan dimulai dengan melibatkan Kak Mabigus, Pembina, Instruktur, senior, hingga kerja keras para anggota penegak MAN 13. 

“Pergi gelap, pulang gelap? Biasa aja sih, sebab hasil tidak pernah menghianati usaha, nikmati saja lah,” ucap salah seorang anggota dewan ambalan ketika diwawancarai. 

Penilaian lomba terkait berkas – berkas dan administrasi dilaksanakan di sanggar pramuka MAN 13 Jakarta.

“Kegiatan ini diseleksi dari tingkat cabang, daerah hingga nasional. Tujuan kegiatan ini adalah agar administrasi disetiap gugus depan menjadi tertata dan terkordinasikan dengan baik,” ujar salah seorang dewan juri. 

Gerakan pramuka sebagai organisasi yang mewadahi kemampuan, minat dan bakat para anggotanya menuntut mereka agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, inovatif dan berkarakter. 

“Kami bertekad bisa menjadi yang terbaik di Kwarda DKI Jakarta. Jika lolos akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Segala evaluasi akan dijadikan bahan masukan untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap salah seorang pembina pramuka./dp/fh

  • Tags:  

Terkait