Berita

Gratis, Jasa Porter di Asrama Haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede

Selasa, 18 Juli 2023
blog

Jakarta (Humas) – Jemaah haji tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan layanan jasa angkut barang atau porter saat tiba di Asrama Haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede menuju pintu keluar.

Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menegaskan bahwa semua layanan di Asrama Haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede gratis.

Sebanyak 60 porter ditugaskan untuk membantu jemaah membawa barang-barang bawaannya sepulang dari tanah suci. Layanan porter diberikan dari saat jemaah diterima di Gedung Serba Guna 2 Asrama Haji Jakarta Pondok Gede sampai dengan kendaraan pihak keluarga yang menjemput jemaah.

Salah seorang jemaah merasa terbantu dengan adanya jasa porter gratis ini, “Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan layanan yang prima dari para petugas di tanah air dan di tanah suci,” ujar Aisyah saat diwawancarai.

Hal senada disampaikan Dede, salah seorang petugas porter, “Alhamdulillah, saya bersyukur dapat melayani jemaah dan membantu meringankan beban jemaah dalam membawa barang-barang bawaannya,” tutur Dede.

Dede pun mengatakan lelahnya terasa sirna saat melihat senyum-senyum bahagia para jemaah.  

Hingga saat ini, sebanyak 38 kloter dengan jumlah jemaah sebanyak 14.751 jemaah telah tiba di tanah air, 4.181 jemaah asal DKI, 6.267 jemaah asal Banten, dan 4.303 jemaah asal Lampung.

Pemulangan jemaah haji masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 1 Agustus 2023.

  • Tags:  

Terkait