Berita

Gapai Keutamaan Muharram 1441 H, MAN 16 Jakarta Berikan Santunan Anak Yatim

Ahad, 15 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) - Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta berikan santunan kepada  40 peserta didik MAN 16 Jakarta yatim piatu bertepatan dengan acara semarak Muharram 1441 H di Masjid Raudhatul Ilmi. Jumat (13/05).

Ahmad Sarpandadi selaku Kepala MAN 16 Jakarta mengatakan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim perlu diajarkan kepada peserta didik, agar mereka lebih mengerti dan menanamkan kepedulian antar sesama.

“Menumbuhkan solidaritas tehadap sesama harus ditanamkan sedini mungkin agar kelak para peserta didik terbiasa melakukan kebaikan kepada siapapun dan di manapun,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Idris selaku Wakil Bidang Kesiswaaan, dana santunan ini terkumpul dari infak yang diberikan peserta didik dan para orang tua peserta didik, para tenaga pendidik dan kependidikan serta pengurus komite MAN 16 Jakarta.

“Dengan momentum 10 Muharram ini kita mengingatkan peserta didik terkait pentingnya menyantuni anak yatim dan dengan adanya acara ini berharap timbulnya kepedulian dan semangat beramal sholeh dan berlomba-lomba dalam kebaikan bagi para peserta didik di lingkungannya masing-masing,” Harapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama seluruh peserta didik yang mendapatkan santunan bersama dewan guru, tenaga kependidikan serta pengurus Komite MAN 16 Jakarta.

Terkait