Berita

DWP Kanwil Kemenag DKI Sosialisasikan Gerakan Cuci Tangan Ala Tik Tok

Sabtu, 14 Maret 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Inmas) - Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta sosialisasikan gerakan cuci tangan versi tiktok. 

Dalam aksinya, DWP Kanwil Kemenag DKI membawa misi untuk mengkampanyekan cara cuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat. 

Belakangan ini, Indonesia bahkan dunia dihebohkan dengan penyebaran virus corona atau COVID-19. Melihat fenomena tersebut, Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Komaria Saiful Mujab menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada para pengurus DWP Kanwil Kemenag DKI untuk mencari informasi yang cukup dan komprehensif. 

Dalam raker ini juga ditampilkan tayangan terkait virus corona, cara penyebarannya, maupun penangkalan atau cara pencegahannya.

"Tidak perlu panik, sampai harus memborong masker," ujar Komaria yang tampak serasi menggunakan seragam DWP Kanwik Kemenag DKI. 

Baca Juga : https://dki.kemenag.go.id/berita/buka-raker-kanwil-kemenag-dki-menag-tidak-ingin-birokrasi-berbelit

Menanggapi terkait penggunaan masker, World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia mengingatkan bahwa masker hanya digunakan untuk orang yang sakit, tenaga medik dan para medik yang sedang merawat pasien yang sedang sakit.

Sehingga cara termudah menghindari penularan virus corona COVID-19 adalah dengan mencuci tangan yang baik dan sempurna. 

"Aplikasi Tik Tok ini kita manfaatkan secara positif, yaitu dengan cara mensosialisasikan atau mengampanyekan gerakan cuci tangan sebagai cara termudah menghindari penularan COVID-19," tutur Komaria. 

Komaria juga menegaskan bahwa penyebaran virus corona atau COVID-19 bisa dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat. 

Terkait