Berita

Civitas MIN 13 Jakarta Ramaikan Peringatan Hari Santri Nasional

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 13 Jakarta) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 13 Jakarta Timur Drs H Subroto dan beberapa orang guru dan staf TU mengikuti rangkaian Peringatan Hari Santri di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Karnaval dimulai pukul 06.00 sampai selesai. Start di halaman Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih Menteng menuju Jalan Jendral Sudirman Jakarta Pusat.

Dalam perhelatan ini, dibentangkan bendera Merah Putih sepanjang 740 meter. Sebelum dibentangkan tampak Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mencium bendera kemudian diberikan kepada paskibraka dan santri yang telah berbaris di pinggir jalan.

Tampak terlihat antusias 5.000 santri yang menggiring bendera itu sampai ke ujung barisan. Pembentangannya berlangsung sekitar 15 menit, lalu bendera dilipat kembali.

Hari Santri bertajuk Santri Indonesia diikuti oleh Kepala Bagian TU, para Kepala Bidang, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/ Kota, para Pembimas, para Kepala Subbag pada Kanwil, para Kepala Madrasah MIN, MTsN, MAN, para Kepala KUA Kecamatan di lingkungan Kementerian Agama Prov DKI Jakarta dan seluruh pegawai pada Unit kerja / satuan kerja (JFU, Guru, Penyuluh, Penghulu dan Pengawas).

Hari Santri adalah sebagai peringatan bahwa Ulama dan santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengisi kemerdekaan.

( by Ida R)

Terkait