Berita

Buktikan Kualitas, Banyak Siswa MAN 16 Jakarta Di Terima PTN

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Sebanyak 200 siswa kelas 12 di dampingi orang tuanya mengikuti acara Pengukuhan dan Pelepasan Siswa Angkatan ke-X MAN 16 yang dilaksanakan di Ballroom Taman Palem. Selasa (30/04).

Kepala MAN 16 Jakarta menyampaikan, Dari seluruh wisudawan, 75 siswa diantaranya atau setara dengan  38 % sudah diterima tanpa tes di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu 24 siswa  jalur SNMPTN dan 48 siswa melalui SPAN PTKIN serta 3 orang siswa diterima melalui PMDK PN.

Fungsi persiapan, sebagai salah satu fungsi kurikulum dalam satuan pendidikan mengandung makna bahwa kurikulum sebagai alat pendidikan harus mampu mempersiapkan siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan berikutnya”, imbuhnya.

“Setelah purnawiyata kelas XII, alumni yang telah tersebar di perguruan tinggi harus tetap menjalin komunikasi dengan madrasah," lanjutnya.

Kamad berharap, agar para alumni dapat memberi informasi di mana pun berada dan menginspirasi generasi berikutnya, karena merekalah yang masih peduli dengan madrasahnya.

"Agar kelak semakin banyak lulusan MAN 16 yang dapat melanjutkan ke berbagai macam PTN lainnya," harapnya.

Terkait