Berita

Bukti Cinta Rasul, MAN 16 Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) ---Sebagai bukti rasa cinta kepada suri tauladan umat muslim, MAN 16 memperingati maulid Nabi Muhammad 1440 H. Kegiatan Maulid ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, guru dan Tenaga Kependidikan serta tamu undangan yang berasal dari orang tua dan Lintas Organisasi Pemerintahan setempat ( 24/01).

Menurut Idris Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan mengungkapkan kegiatan maulid tahun ini mengusung tema “Meneladani sosok mulia Nabi Muhammad 1440 H pada Generasi Milenial”, dengan menghadirkan penceramah yang kerap di gandrungi oleh anak muda karena tinggi selera humorisnya dalam menyampaikan nasihat yaitu Ustadz Nur Fadhilah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Tile.

“Pendidikan akhlak merupakan hal terpenting untuk membangun peradaban muslim yang kuat dan maju. Dan sebaik-baik akhlak ada dalam diri Rasulullah SAW, itulah mengapa generasi millenial harus bisa meneladani sifat-sifat yang ada pada diri Rasul dan sahabatnya," ujarnya.

Dalam ceramahnya Ustadz Tile menyampaikan ada banyak kisah dalam kehidupan rasul yang sangat bisa menjadi pelajaran bagi seorang pemuda islam, diantaranya rasul tidak pernah membenci sesiapapun yang berlaku tidak baik terhadap dirinya dan rasul mampu menyatukan berbagai macam ras, suku dibawah naungan islam.

“Maulid Nabi Muhammad SAW seharusnya dijadikan momentum untuk membangkitkan kembali kesadaraan persatuan umat dan juga semangat keagamaan serta membakar ghirah semangat islam bagi kaum muslimin, khususnya anak muda ‘jaman now’ yang sekarang lebih hafal tanggal ulang tahun artis idola ketimbang tanggal Maulid Nabi”, Ungkapnya.

Dalam pantauan humas, di tengah cuaca yang cerah rangkaian acara maulid ini berjalan dengan lancar, mulai dari pembacaan tahlil, pentas seni islam dari para siswa, makan siang bersama keluarga besar MAN 16 Jakarta dan sampai acara puncak yaitu taujih ruhani.

Terkait