Berita

Buka LDKPD, Kamad : Lakukan Tanggungjawab Sebagai Pemimpin

Selasa, 25 Oktober 2022
blog

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dasar kepemimpinan tetap diperlukan oleh siswa karena pelatihan ini akan mencetak kader-kader kepemimpinan yang mampu melakukan tanggung jawab sebagai pemimpin. Hal ini disampaikan Kepala Madrasah, Pursidi saat membuka LDKPD di Aula Abu Bakar Ash-Shiddiq MAN 17 Jakarta.

“Kalian yang ikut Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) OSIS agar bisa mencerna materi dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga kalian menjadi peserta yang lolos untuk menjadi kader pemimpin,” ujarnya, Jumat(21/10/2022)

Kepala madrasah melanjutkan, untuk menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah, harus ada ilmu dan pengalamannya, tanpa pengalaman tanpa ilmu setiap orang tidak bisa jadi seorang pemimpin, karena pemimpin itu harus mempunyai kemampuan dalam menggerakkan orang lain. 

Selain itu, Pursidi menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti pelatihan ini merupakan siswa yang terpilih diantara teman-teman kalian, yang diharapkan mempunyai kemampuan dan potensi dalam menggerakkan sebuah organisasi.

“Kegiatan ini selain diikuti oleh kelas X, juga diikut sertakan kelas XI, saat mereka kelas X belum pernah mengikuti LDKPD, karena  masih terjadi Covid-19,” ungkap Ahmad Apriyansah dalam laporannya.

Nampak para siswa terlihat disiplin dan antusias mengikuti kegiatan, karena materi yang sampaikan ada hubungannya dengan masalah kepemimpinan.

“Dari Kegiatan LDKPD saya banyak belajar menjadi orang yang disiplin, membangun karakter diri sendiri dan berharap menjadi lebih baik dari sebelumnya” ungkap Fikri Wira Guna salah seorang peserta pelatihan..

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Oktober 2022 ini mengambil tema “Membentuk Generasi Pemimpin yang Disiplin, bertanggung Jawab dan Berakhal Mulia” dan diikuti oleh  71 peserta terdiri dari putra 28  dan putri 43 peserta.//Amn

 

 

Terkait