Berita

Bimbingan Manasik Haji Masal 2 Kloter Jakarta Pusat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kasubbag Kankemenag Jakarta Pusat H. Suyadi memberi arahan kepada peserta Manasik Haji Masal 2 di Masjid Baitul Ihsan, Minggu (30/06). Beliau berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib.

Bekerjasama dengan KBIH Baitul Ihsan yang terletak di komplek Bank Indonesia Jakarta Pusat, Masjid Baitul Ihsan dapat menampung ratusan calon jamaah haji Jakarta Pusat pada siang itu.

Calon jamaah haji tergabung dalam dua kloter yang sebelumnya Kloter 3 dan 51 JKG, namun terjadi percepatan di Kloter 51 menjadi Kloter 49. Hal ini dijelaskan H. Ahmad Jahid saat paparan materi.

“Mulai kemarin telah ditetapkan percepatan dari Kloter 51 menjadi Kloter 49,” jelas petugas haji Non Kloter pada tahun 1440 H/2019 M ini. Beliau berharap tidak ada lagi perubahan yang signifikan mendekati waktu keberangkatan nanti.

Paparan materi kemudian dilanjutkan oleh pihak Maskapai Garuda Airline, H. Awaludin terkait dengan penerbangan. Hingga tahun lalu, masih banyak perlengkapan yang tidak perlu ataupun dilarang yang dibawa pergi ataupun kembali ke tanah air.

Beliau berharap tahun ini calon jamaah haji dapat lebih bijak memilah dan memilih hal-hal apa saja yang perlu dibawa. “Dilarang membawa cairan dalam wadah berukuran besar,” jelasnya terkait membawa air zamzam lebih dari yang telah disediakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan praktek rukun haji seperti niat ihrom, towaf, sa’i, wukuf, tahalul, dan dilaksanakan secara tertib. /j15

 

Manasik Haji Masal 2

Terkait